Dua Tokoh Partai Golkar Ini Layak Ganti Novanto

Dua Tokoh Partai Golkar Ini Layak Ganti Novanto

Ilustrasi Partai Golkar

Jakarta – Dua tokoh Partai Golkar disebut berpotensi untuk menggantikan posisi Setya Novanto sebagai ketua umum (Ketum) Partai Golkar. Adalah, pelaksana tugas (Plt) Ketum Partai Golkar Idrus Marham dan Airlangga Hartarto.

Ketua DPP Partai Golkar Agus Gumiwang mengatakan, Airlangga yang juga sebagai Koordinator Bidang Perekonomian DPP Golkar dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Novanto.

“Apabila Munaslub digelar, tokoh partai seperti Airlangga Hartarto yang dapat menyelamatkan Partai Golkar,” kata Agus, melalui keterangannya, Jakarta, Senin (27/11).

Jika Munaslub digelar, kata Agus, Airlangga sebagai figur yang tepat untuk memperbaiki elektabilitas Golkar yang belakangan semakin menurun. “Maka yang harus diperjuangkan adalah “Suara rakyat, Suara Golkar“, bukan sebaliknya,” tegasnya,

Sementara, Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu I DPP Partai Golkar Nusron Wahid mengatakan, selain Airlangga, Idrus Marham juga memiliki potensi untuk memimpin Partai Golkar.

Hal itu menanggapi adanya desakan dari sejumlah kader Partai Golkar untuk menggelar Munaslub. Hal itu pasca penetapan tersangka dan penahanan Novanto dalam kasus dugaan korupsi e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

TAGS : Setya Novanto Tersangka Korupsi e-KTP KPK Golkar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25414/Dua-Tokoh-Partai-Golkar-Ini-Layak-Ganti-Novanto/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz